Tuesday, July 24, 2007

Diet Rasulullah?

JENIS MAKANANRupanya tanpa kita sedari, dalam makanan yang kitamakan sehari-hari, kita tak boleh sembarangan. Halinilah penyebab terjadinya berbagai penyakit antaralain penyakit kencing manis, lumpuh, sakit jantung,keracunan makanan dan lain2 penyakit. Apabila andatelah mengetahui ilmu ini, tolonglah ajarkan kepada yg lainnya. Ini pun adalah diet Rasullulah SAW kita juga. UstazAbdullah Mahmood mengungkapkan, Rasullulah tak pernahsakit perut sepanjang hayatnya karena pandai menjagamakanannya sehari-hari. Insya Allah kalau anda ikutdiet Rasullullah ini, anda takkan menderita sakitperut ataupun keracunan makanan.

  • Jangan makan SUSU bersama DAGING
  • Jangan makan DAGING bersama IKAN
  • Jangan makan IKAN bersama SUSU
  • Jangan makan AYAM bersama SUSU
  • Jangan makan IKAN bersama TELUR
  • Jangan makan IKAN bersama DAUN SALAD
  • Jangan makan SUSU bersama CUKA
  • Jangan makan BUAH bersama SUSU CTH: KOKTEL
  1. CARA MAKAN
  • JANGAN MAKAN BUAH SETELAH MAKAN NASI, SEBALIKNYAMAKANLAH BUAH TERLEBIH DAHULU, BARU MAKAN NASI.
  • TIDUR 1 JAM SETELAH MAKAN TENGAH HARI.
  • JANGAN SESEKALI TINGGAL MAKAN MALAM. BARANG SIAPAYG TINGGAL MAKAN MALAM DIA AKAN DIMAKAN USIA DANKOLESTEROL DALAM BADAN AKAN BERGANDA.
  • Dalam kitab juga melarang kita makan makanan daratbercampur dengan makanan laut.

Nampak memang sulit.. tapi, kalau tak percaya...cobalah... Pengaruhnya tidak dalam jangka pendek.... Akan berpengaruh bila kita sudah tua nanti.

Nabi pernah mencegah kita makan ikan bersama susu. karena akan cepat mendapat penyakit. Ini terbukti olehilmuwan yang menemukan bahwa dalam daging ayammengandung ion+ sedangkan dalam ikan mengandung ion-, jika dalam makanan kita ayam bercampur dengan ikan maka akan terjadi reaksi biokimia yang akan dapatmerusak usus kita.

Al-Quran Juga mengajarkan kita menjaga kesehatan sptmembuat amalan antara lain:

  1. Mandi Pagi sebelum subuh, sekurang kurangnya sejamsebelum matahari terbit. Air sejuk yang meresapkedalam badan dapat mengurangi penimbunan lemak. Kitaboleh saksikan orang yang mandi pagi kebanyakan badantak gemuk.
  2. Rasulullah mengamalkan minum segelas air sejuk(bukan air es) setiap pagi. Mujarabnya Insya Allahjauh dari penyakit (susah mendapat sakit).
  3. Waktu sembahyang subuh disunatkan kita bertafakur(yaitu sujud sekurang kurangnya semenit setelahmembaca doa). Kita akan terhindar dari sakit kepalaatau migrain. Ini terbukti oleh para ilmuwan yangmembuat kajian kenapa dalam sehari perlu kita sujud.Ahli-ahli sains telah menemui beberapa milimeter ruangudara dalam saluran darah di kepala yg tidak dipenuhidarah. Dengan bersujud maka darah akan mengalirkeruang tersebut.
  4. Nabi juga mengajar kita makan dengan tangan danbila habis hendaklah menjilat jari. Begitu juga ahlisaintis telah menemukan bahwa enzyme banyak terkandungdi celah jari jari, yaitu 10 kali ganda terdapat dalamair liur. (enzyme sejenis alat percerna makanan)

Wassalam...

No comments:

Related Posts with Thumbnails